Microsoft Luncurkan Aplikasi yang Bisa Ubah Tulisan di Atas Kertas Jadi File Dokumen


Microsoft kembali menghadirkan aplikasi istimewanya untuk sistem operasi iOS dan Android. Diberi nama Office Lens, aplikasi ini dapat memindai foto dari kertas atau papan tulis dan kemudian mengubahnya menjadi dokumen yang dapat Anda simpan dan sunting secara digital dalam format Office seperti Word, PowerPoint and PDF.


Jika Anda mengambil sebuah gambar dokumen, maka Word akan menyediakan layout kertas dan mengubah gambar tersebut menjadi teks menggunakan teknologi pendeteksi karakter (optical character recognition). Anda pun dapat melakukan hal yang sama dengan kartu nama untuk memasukkan kontak ke dalam ponsel Anda.


Lebih hebatnya lagi, Anda dapat memotret catatan pada papan tulis dan secara otomatis Office Lens akan memotong dan memutar gambar dan menjadikan sebagai file PowerPoint. Catatan dan bagan yang ada pada gambar pun menjadi obyek yang dapat dipindahkan, diganti ukurannya, diwarnai dan disunting secara digital di dalam PowerPoint.

Office Lens sudah diluncurkan sejak awal pekan ini ke platform iOS. Sementara itu, pengguna Android masih harus bersabar, Office Lens akan menyambangi platform kesayangan Anda dalam waktu dekat. Gadget+

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru