Berbasis Internet.org, Mark Zuckerberg Resmi Luncurkan Layanan Internet Gratis di Indonesia


Tahukah Anda? Oktober lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia untuk memperkenalkan layanan yang disebut dengan Internet.org. Internet.org sendiri merupakan inisiatif Facebook untuk menghadirkan akses ke layanan dasar secara gratis bagi masyarakat di wilayah yang belum terjamah internet. Kini, layanan tersebut resmi hadir di Tanah Air.

Lewat akun Facebook resminya, Zuckerberg menyatakan bahwa dengan hadirnya aplikasi Internet.org, masyarakat Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengakses layanan gratis dalam bidang pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan komunikasi. Untuk saat ini, layanan Internet.org hanya tersedia lewat operator seluler Indosat.

Pada dasarnya, Internet.org adalah sebuah aplikasi yang menyediakan akses ke situs-situs tertentu tanpa biaya data. Dilansir dari Tech in Asia, situs yang dapat diakses secara gratis lewat Internet.org adalah situs jual beli Tokopedia dan situs e-learning Kelase.

Lewat Internet.org, Zuckerberg ingin menghilangkan stigma bahwa internet itu mahal dan hanya tersedia bagi masyarakat kelas sosial tertentu. Bekerja sama dengan operator seluler dan pengembang, Internet.org bertujuan untuk menghadirkan internet murah dan cepat dengan konten bermuatan lokal kepada “dua pertiga dunia yang tidak memiliki akses internet.”

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru