Dengan Baterai Ini, Smartphone Dapat Dicas Penuh hanya dalam Waktu 1 Menit


Baterai smartphone yang dapat dicas dalam waktu satu menit memang terdengar mengada-ada. Namun para peneliti dari universitas Stanford di Amerika Serikat berhasil menciptakan sebuah baterai aluminum yang dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu 60 detik.

Beruntungnya, baterai super ini diperuntukkan bagi perangkat mobile seperti smartphone. Dengan kemampuannya mengisi daya dalam waktu yang sangat singkat, baterai ini mampu mengalahkan teknologi Quick Charge Qualcomm dan VOOC Oppo.

Tidak hanya dapat mengisi daya dengan cepat, baterai aluminum ini pun memiliki waktu hidup yang lebih lama dibanding baterai li-ion. Jika baterai smartphone pada umumnya hanya sanggup bertahan dalam siklus pengisian daya sebanyak 1000 kali, penemuan Stanford dapat bertahan hingga 7500 kali pengisian daya.

Baterai aluminum pun memiliki sejumlah keuntungan. Selain murah, ia pun lebih aman dibanding baterai litium. Peneliti Stanford mengklaim bahwa baterai aluminum tidak akan terbakar jika rusak, bahkan jika Anda sengaja menusuknya dengan tajam.

Meskipun demikian, kita masih harus bersabar lebih lama lagi karena baterai aluminum Stanford ini belum siap untuk dijadikan sebagai produk komersil, apalagi untuk diproduksi secara massal. Masih banyak hal yang perlu disempurnakan sebelum baterai aluminum Stanford memasuki pasar. Untungnya, para peneliti optimis bahwa mereka dapat menghadirkan baterai impian pengguna smartphone tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Gadget+

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru