Ini Kode Nama untuk Android M


Tahukah Anda? Pekan ini konferensi I/O akan digelar dan Google dikabarkan akan mengumumkan Android versi terbaru, Android M. Hingga saat ini, kita belum tahu nomor Android baru tersebut (kemungkinannya Android 5.2 atau Android 6.0) atau apa kepanjangan dari huruf M.

Sepertinya, kode nama untuk Android M adalah Macadamia Nut Cookie (MNC). Pada saat artikel ini ditulis, ditemukan setidaknya 10 cabang di bawah nama mnc-dev di laman Android Open Source Project (AOSP).

Seperti yang kita ketahui, Google selalu menamai versi-versi Android dengan nama-nama makanan manis sejak enam tahun yang lalu. Berikut ini nama-nama yang sudah digunakan untuk Android:

Android 1.5 Cupcake
Android 1.6 Donut
Android 2.0/2.1 Éclair
Android 2.2 Froyo
Android 2.3 Gingerbread
Android 3.0/3.1/3.2 Honeycomb
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Android 4.1/4.2./4.3 Jelly Bean
Android 4.4 KitKat
Android 5.0/5.1 Lollipop

Ketika KitKat belum diluncurkan, sempat ada perbincangan yang menyebutkan bahwa Android K akan disebut dengan nama Key Lime Pie (KLP). Android 5.0 pun sempat diduga memiliki nama Lemon Meringue Pie (LMP). Namun itu tidak terjadi dan besar kemungkinan bahwa Macadamia Nut Cookie pun bukan nama final Android M.

Sementara Google belum mengungkap secara resmi apa kepanjangan dari inisial M, ada beberapa nama makanan manis yang dapat dijadikan kandidat seperti macaroon, marshmallow, milkshake, mint, muffin, mooncake dan lain-lain.

Menurut Anda, apa nama yang akan diberi Google untuk Android M?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru