Dianggap Tidak Senonoh, Emoji Terung Dilarang di Instagram


Tahukah Anda? Pekan ini Instagram meluncurkan tiga filter baru dan satu kemampuan yang memungkinkan Anda menggunakan emoji sebagai hashtag (tanda pagar). Ya, Anda dapat menyantumkan tagar emoji apa pun pada caption foto atau video Anda, kecuali satu emoji yang dilarang oleh Instagram.

Emoji terlarang itu adalah emoji terung  yang masuk ke dalam kategori emoji makanan dan minuman. Terung dilarang dijadikan tagar di Instagram karena memiliki afiliasi dengan alat reproduksi pria. Jika Anda memasukkan emoji terung pada menu pencarian “tags” maka tidak ada satu pun foto/video yang ditemukan. 

Emoji adalah simbol yang menjadi bagian dari cara kita berkomunikasi secara tertulis. Lahir di Jepang, emoji semakin populer semenjak Apple memasukkannya sebagai fitur iOS di tahun 2011. Sebagai simbol, emoji pun memiliki makna ganda dan terung, di beberapa bagian di dunia dan mungkin di Indonesia juga, merepresentasikan lingga (tanda kelaki-lakian).

Kepada redaksi BuzzFeed, Instagram menyatakan bahwa tagar terung dilarang karena emoji itu “secara konsisten digunakan untuk konten yang melanggar pedoman komunitas mereka.” Gadget+

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru