Google Akui Aplikasi Pesan Instannya Bisa Disadap


Tahukah Anda? Dalam sebuah sesi tanya jawab, Google mengaku bahwa pihaknya tidak menggunakan enkripsi khusus untuk percakapan pengguna yang berlangsung di dalam layanan pesan instannya, Hangouts. Dengan ini, Google dapat melihat pesan pengguna dan menyerahkannya kepada pemerintah jika diminta.

Jenis enskripsi yang absen dari layanan Hangouts adalah “end-to-end encryption.” Jika sebuah layanan menggunakan enkripsi ini, maka tidak ada seorang pun, kecuali pengirim dan penerima, yang dapat melihat dan membaca percakapan yang dikirim lewat layanan tersebut.

Meskipun begitu, Google menegaskan bahwa seluruh percakapan sudah dienskripsi dan tidak dapat dilihat atau dibaca siapa pun, kecuali Google sendiri. Tidak seperti Apple yang berbangga diri karena layanan pesannya telah dilengkapi enkripsi end-to-end, Google tidak banyak bicara soal bagaimana pihaknya menjaga privasi pengguna.

Sejak tahun 2013, Google telah menerima 19 permintaan dari pemerintah AS untuk melakukan penyadapan terhadap layanan Google, besar kemungkinan bahwa di antaranya adalah permintaan untuk menyadap Hangouts. Gadget+

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru