Facebook Mengakuisisi Aplikasi Bertukar Wajah MSQRD

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg kembali memperlihatkan cakarnya. Kemarin, Facebook mengakuisisi aplikasi bertukar wajah Masquerade atau dikenal juga dengan MSQRD. Saat ini, MSQRD tengah menjadi salah satu aplikasi populer di App Store. Apa keuntungan Facebook?


Keputusan Facebook mengakuisisi aplikasi ini memang tidak terlalu mengejutkan. Sepanjang beberapa tahun ke belakang, Facebook telah banyak melakukan manuver bisnis dengan mencaplok Instagram, WhatsApp hingga Locked. Nilai jual akuisisi MSQRD sendiri tidak disebutkan.

MSQRD memungkinkan Anda menggunakan berbagai filter ke wajah Anda saat melakukan perekaman video. Persis seperti apa yang ditawarkan oleh Snapchat. Efeknya juga sangat beragam, mulai dari efek Leonardo DiCaprio saat perayaan Oscars kemarin hingga menjadi seorang Iron Man. Filter ini juga tidak hanya bisa diaplikasikan untuk video, tetapi juga untuk foto.

Dalam rilis resminya, MSQRD menjanjikan akan membawa filter ini untuk para pengguna Facebook dengan tetap menawarkan memiliki aplikasinya sendiri. Melihat dari kepopuleran Masquerade, akuisisi ini menjadi mudah diprediksi. Facebook saat ini memang tengah gencar untuk memoles layanan video miliknya. Fitur Live yang baru saja dirilis memungkinkan pengguna Facebook melakukan video streaming. Dengan tambahan MSQRD, fitur video Facebook akan tambah menarik.

Berita Facebook mengakuisisi aplikasi MSQRD ini disampaikan Mark Zuckerberg di sela-sela coding untuk sistem kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence (AI) miliknya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru