Samsung & LG Luncurkan Ponsel Lipat Bertenaga Android


Pekan ini, dua produsen besar asal Korea Selatan, LG dan Samsung, merilis ponsel lipat bertenaga Android. Samsung menyebut ponsel lipatnya dengan nama Galaxy Folder, sementara ponsel lipat LG hadir dengan nama Gentle. Keduanya khusus dibuat untuk pasar Korea Selatan.

Ponsel lipat yang lebih dulu hadir adalah LG Gentle. Diluncurkan pada hari Senin (27/7), LG Gentle dilengkapi dengan papan ketik fisik dan layar sentuh seluas 3,2 inci. Ponsel tersebut ditenagai oleh prosesor quad-core 1.1GHz, RAM sebesar 1GB, dan ruang penyimpanan seluas 4GB. LG Gentle pun memiliki baterai berkapasitas 1700mAh dan dukungan LTE.

LG Gentle berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop. LG telah memodifikasi antarmuka ponsel tersebut agar keypad dan display kecilnya dapat bekerja dengan baik. Di Korea Selatan, satu unit LG Gentle dijual seharga 200.000 won atau setara dengan Rp 2,3 jutaan.

Tidak mau kalah dari LG, sehari setelah Gentle diresmikan, Samsung memperkenalkan ponsel lipatnya sendiri, yakni Galaxy Folder.

Seperti Gentle, Galaxy Folder pun dilengkapi dengan tombol ketik fisik yang dipadu dengan layar sentuh seluas 3,8 inci. Spesifikasi lain meliputi ruang penyimpanan internal 8GB, kamera utama 8MP, kamera depan 2MP, dan baterai 1800mAh.

Galaxy Folder mengadopsi sistem operasi Android Lollipop dan dijual dengan harga 297.000 won atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Kecil kemungkinannya bagi kedua ponsel lipat tersebut masuk ke pasar Indonesia. Namun, jika diminta untuk memilih antara LG Gentle dan Samsung Galaxy Folder, perangkat mana yang lebih Anda sukai?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru