LINE Lite: Seperti LINE, Hanya Saja Lebih Ringan


Perusahaan aplikasi asal Jepang, LINE, mengumumkan kehadiran LINE Lite, sebuah aplikasi chatting yang ditujukan bagi negara-negara berkembang dimana low-end smartphone digunakan secara luas dan infrastruktur jaringan belum terlalu maju.

LINE Lite khusus digunakan untuk bertukar pesan teks. Fitur seperti panggilan video, suara, dan Timeline ditiadakan untuk meminimalisir konsumsi data. Meskipun demikian, LINE berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur bagi Lite.

Seperti Facebook Lite, ukuran LINE Lite sangat kecil—hanya 1MB. Untuk debutnya, LINE Lite tersedia di 11 negara seperti Algeria, Kamboja, Kolombia, Mesir, India, Meksiko, Pakistan Filipina, Arab Saudi, Korea dan Vietnam.

Meskipun Indonesia merupakan salah satu negara berkembang (dan salah satu negara dengan pengguna LINE terbanyak), rupanya LINE Lite tidak dirilis di sini. Walaupun begitu, LINE memastikan bahwa ia akan menyediakan Lite di negara lain, itu pun tergantung pada permintaan pengguna.

LINE adalah aplikasi chatting yang laju pertumbuhannya sangat pesat. Merilis versi Lite di pasar tertentu adalah langkah baik yang dapat membantu LINE untuk memperluas basis penggunanya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru