Bulan Ini, Google Akan Luncurkan Android One Generasi Kedua di India


Tahukah Anda? Menurut laporan yang datang dari India, Google berencana untuk merilis perangkat Android One generasi kedua di Negeri Barata tersebut. Dibuat atas kerja sama dengan produsen ponsel lokal, Lava, Android One versi 2.0 ini dilengkapi dengan spek yang lebih mutakhir.

Dilansir dari laman India Times, ponsel Android One terbaru akan dirilis di kota New Delhi pada tanggal 14 Juli mendatang dengan harga di kisaran angka 12.000 rupee atau sekitar 2,5 jutaan rupiah. Harga ini dua kali lipat dibanding harga Android One generasi pertama.

Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan perangkat yang didukung oleh prosesor MediaTek, RAM sebesar 2GB dan display seluas 5 inci. 

Di India, permintaan terhadap Android One tidak begitu besar. Menurut pengamat, strategi pemasaran yang dilakukan oleh vendor smartphone dan Google tidak efektif. Salah satu masalah penyebabnya adalah keterbatasan stok di toko-toko ritel dan fakta bahwa sebagian besar penjualan dilakukan secara online.

Belajar dari pengalaman ini, smartphone Android One generasi teranyar akan tersedia di berbagai jalur penjualan, baik itu online atau melalui toko ritel. Google sendiri dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar $10 juta hingga $15 juta untuk memasarkan dan mempromosikan Android One terbaru di India.

Sayangnya, tidak ada informasi yang menyebutkan kehadiran Android One generasi kedua ini di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru