Cara Termudah Mengembalikan Pengaturan Browser Google Chrome

Cara Termudah Mengembalikan Pengaturan Browser Google Chrome-Dizaman yang serba modern seperti sekarang ini kita memang tak bisa jauh dari komputer, tekhnologi yang satu ini selalu menjadi pilihan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan seperti mengerjakan tugas kuliah, pekerjaan dan juga berselancar mencari informasi didunia maya


Kadang kala aktivitas kita berselancar di internet terganggu dengan kesalahan pengaturan yang menyebabkan tab browser google chrome yang sedang anda pergunakan berubah, penyebabnya entah karena kita yang mengotak-atik dan lupa mengembalikan ke pengaturan defaultnya, bisa juga tidak sengaja menambahkan adds ons yang merubah tampilan tabnya.





Cara Termudah Mengembalikan Pengaturan Browser Google Chrome



Masalah ini sebenarnya tidak mengganggu pengoprasian lainnya, hanya tab browsernya saja yang berubah dan biasanya akan selalu melakukan pengalihan pada halaman lain sebelum menuju halaman yang kita inginkan.



Nah barangkali diantara sobat disini ada yang sedang mencari tutorial tuk mengembalikan kepengaturan awal, tampilan tab browser yang sedang anda gunakan berubah, jika memang berniat untuk mengembalikan ke pengaturan awalnya lakukan saja cara ini! maka tak butuh waktu lama masalah anda akan terselesaikan.


Baca juga: Bahaya Dibalik Penggunaan Searching Engine Dan Messenger Yang Tidak Benar
  • Silahkan buka browser google chrome anda dan setelah terbuka lihat ke pojok atas sebelah kanan dibawah tempat kita menutup jendela window ada tiga titik berwarna hitam silahkan sobat klik titik tersebut
  • Setelah terbuka silahkan klik setelan letaknya urutan ketiga dari bawah
  • Scrol dan lihat bagian paling bawah dan terdapat tulisan tampilkan setelan lanjutan silahkan sobat klik tulisan tersebut.
  • Setelah terbuka sobat scrol lagi kebagian paling bawah terdapat tulisan setel ulang setelan silahkan di klik
  • Muncul pesan didalam kotak
Setel ulang setelan


Fitur ini akan menyetel ulang laman mulai, laman tab baru, mesin telusur, dan tab terpasang. Fitur ini juga akan menonaktifkan semua ekstensi dan menghapus data sementara seperti cookie. Bookmark, riwayat, dan sandi yang tersimpan tidak akan dihapus.


Disebelah kanan kotak terdapat tulisan didalam kotak kecil setel ulang silahkan anda klik.



Silahkan anda tutup dan buka kembali browsernya lihat kembali tampilan tab browsernya yang anda buka apakah sudah berubah? Jik anda benar melakukannya pasti kan berubah kembali pada pengaturan defaultnya.




Cukup sekian Cara Termudah Mengembalikan Pengaturan Browser Google Chrome ini semoga tutorial singkat ini dapat membantu anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru