Cara Buat E-mail Di Google Mail

Electronic mail atau yang lebih populer disebut e-mail adalah surat elektronik yang paling mudah digunakan.
Cara Buat E-mail Di Google Mail

E-mail dipergunakan secara luas oleh pengguna internet untuk berkirim dan menerima e-mail dari dan ke pengguna internet diseluruh dunia.



E-mail memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan pos karena lebih cepat sampai hanya dalam hitungan menit meski tujuannya keluar negeri, selain itu juga pengirim tidak akan khawatir jika surat akan rusak terkena hujan atau hal-hal lain sehingga tak mengherankan jika e-mail kini menjadi pilihan utama untuk berkirim surat.



Setelah semaraknya sosial media pengguna e-mail semakin meningkat, peningkatan ini tidak sepenuhnya mempergunakan e-mail untuk berkirim atau menerima surat tetapi mereka mempergunakan e-mail untuk registrasi berbagai akun sosial media.



Saat ini hampir semua orang sudah pasti memiliki akun sosial media seperti facebook, twitter, instagram atau akun sosial media populer lainnya dan mereka mempergunakan e-mail untuk registrasi ke akun-akun tersebut.



Sebenarnya untuk registrasi ke akun sosial media kita tidak meski memiliki e-mail karena kita bisa juga menggunakan nomer Hand phone yang aktif hanya saja jika kita menggunakan nomer Hand phone untuk registrasi akun sosial media kita memiliki resiko jika suatu saat kita lupa berapa nomer Hand phone kita, penyebabnya bisa Hand phone hilang atau terblokir karena lupa isi ulang sedangkan untuk login ke sosial media kita harus memasukan no HP tersebut akibatnya tentu kita akan sangat sulit untuk bisa login kembali ke sosial media.



Untuk registrasi akun jika tidak ingin ambil resiko lebih baik gunakan e-mail karena e-mail akan terus aktif jika terus digunakan dan lebih mudah untuk diingat, meski sudah tahu jika menggunakan email untuk registrasi akun lebih baik tapi masih ada saja orang yang registrasi akun sosial media dengan No Hand phone alasannya tidak memiliki alamat email dan enggan untuk membuatnya, enggannya membuat email karena beranggapan membuat email itu sulit padahal tidaklah demikian jika kita mau mengikuti tutorial-tutorial di internet membaca panduan atau bertanya pada yang sudah pernah membuatnya.



Banyaknya yang beranggapan jika membuat email itu sulit dan bikin pusing sengaja saya membuat artikel ini dengan penyampaian yang lebih jelas agar mudah difahami dan dipraktekan. silahkan anda praktekan dan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti!


1. Klik Link ini dan akan langsung menuju ke halaman registrasi
https://accounts.google.com/SignUp?hl=in


2. Formulir pengisian identitas

isi nama depan dan nama belakang, sesuaikan dengan yang kita inginkan misalnya nama kita "Harum Mewangi" berarti isi kolom Nama depan dengan "Harumdan kolom nama belakang dengan "Mewangi"


3. Nama pengguna anda

Pada kolom ‘’Pilih Nama Pengguna anda’’ silahkan dibuat alamat emailnya
misalnya "harummewangi2017@gmail.com" jika alamat emailnya untuk keperluan bisnis, isi nama bisnis/perusahaan misal: "lapislegitharummewangi2017@gmail.com"


4. Pembuatan Sandi atau password

buat sandi isi dengan Password yang mudah untuk diingat minimal 8 karakter terdiri dari hurup besar huruf kecil dan angka misalkan tanggal lahir, bulan lahir dan tahun lahir contohnya "10Januari1984"


5. Konfirmasi kata sandi

Pada kolom Konfirmasi Kata sandi isi lagi dengan sandi yang tadi dibuat "10Januari1984 "jangan berbeda dengan sandi yang pertama dibuat!


6. Tanggal Lahir

Tanggal Lahir dibawahnya isi Kotak yang pertama dengan tahun lahir kotak kedua dengan bulan lahir dan kotak ketiga dengan tanggal lahir !


7. Gender

Pada Menu Gender dibawahnya isi dengan jenis kelamin yang sesuai!


8. Ponsel

Pada menu Ponsel dibawahnya isi dengan no Hand phone yang aktif nomer ini akan digunakan untuk konfirmasi bila suatu saat lupa Password untuk indonesia kodenya +62 kode ini adalah kode untuk mengganti nol, untuk kode Negara lainnya silahkan klik segitiga disamping kanan bendera cara pengisiannya jika No HP 0877-1234-5678 diisi +62877-1234-5678!


9. Alamat email anda saat ini

silahkan dikosongkan!


10. Lokasi

Pada menu lokasi silahkan pilih nama Negara tempat kita menetap!


11. Kebijakan Privace

Klik kotak kecil dibawah sebelah kiri (kebijakan privace)!


12. Langkah selanjutnya

Klik langkah selanjutnya!


13. Pemberitahuan kebijakan privasi

Muncul pemberitahuan kebijakan privasi dan scroll lalu klik saya setuju !


14. Ucapan selamat datang

Muncul ucapan selamat datang dan silahkan Klik lanjutkan


Selesai alamat e-mail yang kita buat sudah jadi dan siap untuk digunakan silahkan gunakan untuk mengirim atau menerima e-mail bisa juga untuk registrasi berbagai akun.



Akhir kata Semoga Panduan yang jauh dari sempurna ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru