Rekam Lagu Terbaru Anda dengan Music Memos

Sudah sejak lama Apple terkenal sebagai perangkat yang ramah terhadap musisi. Definisi ‘ramah’ di sini adalah memudahkan para musisi untuk bekerja meskipun mereka sedang tidak berada di dalam studio.

Rekam Lagu Terbaru Anda dengan Music Memos. Hal ini terlihat dari berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menciptakan lagu, membuat nada, dan masih banyak lagi. Jika sebelumnya terdapat Voice memos yang dapat dipakai pengguna iPhone untuk merekam suara apapun, maka bagi para musisi aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Apple ini akan lebih bermanfaat.


Sehubungan dengan perilisan update untuk GarageBand, Apple memberikan cara baru bagi para musisi dan penulis lagu untuk berbagi musik kala mereka berada 1000 mil jauhnya dari studio. Aplikasi terbaru yang diberi nama Music Memos memungkinkan artis untuk merekam sesi bermusik mereka atau berbagai ide yang muncul dalam format nonkompres. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur kreasi musik yang dapat diakses dan langsung diaplikasikan ke dalam karya mentah mereka.

Saat membuka aplikasi, Anda mungkin akan merasa bahwa antarmukanya cukup sederhana dengan satu tombol rekam raksasa. Mulailah memainkan chord pada gitar atau menekan tuts piano dan kemampuan yang terdapat dalam Music Memos perlahan akan muncul.

Aplikasi ini dapat membantu Anda menyesuaikan instrumen, tetapi juga dapat melakukan hal menakjubkan lainnya seperti menganalisis ritme lagu Anda dan menyisipkan tambahan instrumen di latar belakang, misalkan drum atau bass. Agar semua file yang telah Anda buat tidak tercecer dan sulit dicari, Music Memos memungkinkan penggunanya untuk men-tag lagu berdasarkan bunyi, lokasi, atau rating yang dicantumkan dalam lagu serta menggunakan tag untuk mencari rekaman dengan mudah.

Aplikasi ini sendiri terintegrasi dengan GarageBand dan Logic sehingga Anda dapat membuka musik di Music Memos pada salah satu program dan mulai mengubahnya menjadi lagu utuh berkat media penyimpanan iCloud.

Sebagai penutup, aplikasi ini juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk langsung berbagi dari aplikasi ke Apple Music’s Connect jika ingin langsung memperdengarkan rekaman kepada teman atau kolega.
Sumber: Gadget+

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru