Mengenal #Warbarengibu untuk Penggemar Clash of Clans

Buat para gamer Clash of Clans, nama #warbarengibu mungkin terdengar baru. #warbarengibu merupakan inisiasi dari gamer Clash of Clans dengan julukan Jenderalfeb.

Akun Twitter-nya dapat ditemukan di @jenderalfeb. Feb mengatakan bahwa #warbarengibu merupakan kumpulan para wakil pemain dari beberapa clan yang bergabung ke dalam clan sementara (Indo Best Unite-IBU). "Lalu (mereka) war bareng melawan musuh acak. Pemain dengan attack terbaik dapat gelar MVP & hadiah dari sponsor," kata Feb yang tidak ingin menyebutkan nama aslinya.

Sponsor yang dimaksud berasal dari iwearbanana.com, di mana hadiah bisa berupa kaos bertema Clash of Clans maupun medali untuk penyerang terbaik.

coc

"#warbarengibu itu acara sementara saja. Sembilan clan yang sudah daftar bakal ngirim 3-5 orang wakilnya untuk masuk ke clan Indo Best Unite (IBU), lalu war bareng sekali saja. Clan-clan yang ikutan di satu event, kami label satu angkatan. Setelah war di IBU selesai, semua wakil pulang ke clan masing-masing,: jelasnya.

Angkatan pertama sudah dimulai sejak Oktober 2015. Kini, sudah ada total sembilan angkatan dengan lebih dari 70 clan dan domisilinya bermacam-macam, mulai dari Medan hingga Merauke.

Ada pula event khusus alumni #warbarengibu dan acara spesial edisi hari ibu, di mana yang berpartisipasi merupakan clasher (gamer CoC) dari kalangan perempuan Indonesia.

Para gamer Clash of Clans asal Tanah Air juga menggelar kegiatan seperti kopi darat (kopdar). "Acara pas kopdar biasanya war bareng, diskusi strategi, ngobrol pengalaman-pengalaman lucu CoC, dan bikin rekaman video-video kocak," tuturnya.

Cara Gabung #Warbarengibu

Feb mengungkapkan, anggota clan CoC diperbolehkan mendaftar untuk bergabung di Clan Indo Best Unite. Dengan syarat, mendaftar terlebih dahulu melalui upload video 15 detik tentang clan mereka ke Instagram dan tulis hashtag #warbarengibu.

"Sayangnya karena keterbatasan teknis CoC, enggak bisa langsung kita terima semua pendaftaran. Jadi banyak pendaftar yang masuk waiting list (antrean), panjang antrean rata-rata 10-20 clan," terangnya.

Untuk gelombang berikutnya, #warbarengibu digelar Februari. Rincian sebagai berikut, 5-7 Februari 2016 mulai angkatan ke-10 (daftar dengan cara upload video clan ke Instagram dan tulis #warbarengibu).

Pada 12-14 Februari untuk Edisi Valentine's Day, di mana pendaftar mesti pasangan (perempuan dan laki-laki). Upload foto selfie couple & akun CoC ke Instagram, tulis #warbarengibu #akuclashkamu

Sementara 19-21 Februari, terdapat edisi spesial All-Star MVP. Semua MVP dan pemain yang tampil di channel YouTube 'jenderalfeb' diundang untuk ikut. Gamer juga bisa menghubungi mimin #warbarengibu melalui 'rec.ibu' di LINE.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru