Di Cina, Anda Bisa Hapus Aplikasi Bawaan Samsung Galaxy


Tahukah Anda? Beberapa waktu lalu, Cina menuntut Samsung dan Oppo ke pengadilan karena jumlah bloatware (aplikasi bawaan) yang terpasang pada sejumlah produk mereka diklaim telah menyesakkan ruang penyimpanan pada perangkat. Samsung pun segera bertindak.

Laporan dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung akan merilis sebuah pembaruan di Cina pada bulan Agustus nanti. Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna lokal menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai dari perangkat seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy S6.

Namun begitu, langkah ini tidak semena-mena meloloskan Samsung dari tuntutan yang dilayangkan oleh Dewan Konsumen Shanghai. Sebelum membatalkan tindakan hukumnya, lembaga tersebut akan melihat apakah Samsung akan memenuhi janjinya tersebut.

Sayangnya, Samsung tidak menunjukkan niat untuk melakukan hal yang sama kepada pengguna ponsel Galaxy yang tinggal di luar Cina.

Bagaimana dengan Anda? Apakah aplikasi bawaan pada ponsel Samsung Galaxy mengganggu Anda? Atau Anda merasa baik-baik saja dengan keberadaan mereka?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru