Inilah 5 Launcher Terbaik untuk Android


Tahukah Anda? Pengguna Android tidak akan merasa asing dengan istilah “launcher.” Ini adalah nama yang diberikan untuk bagian dari antarmuka Android yang memungkinkan pengguna mengotak-atik halaman utama (home screen) dan menu aplikasi pada perangkatnya.

Setiap produsen perangkat Android memiliki launcher sendiri yang diterapkan pada smartphone buatannya. Launcher tersebut dapat Anda lihat ketika Anda membeli perangkat dan memngoperasikannya untuk pertama kali. Karena sifat Android yang mudah dimodifikasi, Anda dapat mengubah launcher bawaan dan memasang launcher lain pada perangkat Anda.

Berikut ini 3 launcher terbaik pilihan caparuni-enteru yang dapat Anda temui dan unduh dari Google Play Store.

1. Nova Launcher

Salah satu launcher pihak ketiga (third-party) yang terpopuler di Google Play adalah Nova Launcher. Ia menawarkan segudang fitur dengan antarmuka mulus yang mirip seperti antarmuka Android murni. Nova Launcher pun sangat mudah untuk digunakan. Anda dapat memodifikasi layout ikon, ukuran grid pada layar utama, menu aplikasi (app drawer), folder dan masih banyak lagi.

Nova Launcher dapat diunduh dan digunakan secara cuma-cuma, namun jika Anda menginginkan fitur lengkapnya, Anda harus membeli versi Prime-nya dengan harga Rp 65.000.

2. Smart Launcher 3

Fokus utama Smart Launcher 3 adalah mengelola layar utama agar semua yang Anda butuhkan mudah diakses, Diunduh sebanyak 20 juta kali di Google Play, Smart Launcher 3 menjamin kinerja perangkat yang lebih cepat dan baterai yang lebih awet.

Tidak hanya dapat mengelola, mengorganisir aplikasi dan meningkatkan performa perangkat, Smart Launcher 3 pun menyediakan tema, ikon dan plugin yang dapat digunakan untuk mempersonalisasi tampilan perangkat Android Anda.

Seperti Nova Launcher, Smart Launcher 3 pun dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun Anda akan mendapatkan fitur lengkap jika membeli versi Pro seharga Rp 46.000.

3. Google Now Launcher

Jika Anda menyukai tampilan Android murni pada perangkat Nexus, Anda bisa mencoba Google Now Launcher pada perangkat non-Nexus Anda untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan. Anda pun akan memperoleh akses cepat ke Google Now yang penuh dengan informasi dan fitur yang bermanfaat bagi Anda. Launcher ini cocok bagi Anda yang kurang suka mengotak-atik tampilan perangkat.

Demikian beberapa penjelasan seputar Launcher untuk anda pecinta Android, Jangan Lupa juga untuk melihat 10 Smartphone dengan Performa Baterai Terbaik hanya untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru