Pengertian, Fungsi Plus Tips Sukses Mempelajari Komputer

Pengertian, Fungsi Plus Tips Sukses Mempelajari KomputerPengertian, Fungsi Plus Tips Sukses Mempelajari Komputer-dunia masa kini disebut dunia digital, segala sesuatu serba komputer, mulai dari Bisnis, Pekerjaan, Permainan bahkan sampai fasilitas umum, orang yang mahir menggunakan komputer dianggap hebat, tidak mengerti komputer di cemooh, dibilang ketinggalan zaman, Kuno, Jadul, gaptek dan sebagainya.

Lalu apa pengertian komputer? id.wikipedia.org/wiki/Komputer menjelaskan komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan . Komputer adalah sarana untuk mempermudah pekerjaan, sebagai alat komunikasi dan alat untuk hiburan.

Komputer merupakan alat yang multi fungsi, tidak hanya mempermudah proses pekerjaan, alat komunikasi dan hiburan, tapi masih memiliki fungsi-fungsi lain yang dibutuhkan, tak heran jika pada bidang-bidang tertentu seseorang yang menduduki posisi penting seperti diperusahaan atau lembaga pemerintah, dituntut agar mampu menggunakan komputer, jika tidak maka posisinya akan diganti dengan yang lain, tujuan perusahaan atau lembaga melakukan hal tersebut karena ingin mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan.

Seperti yang disebutkan diatas komputer memiliki fungsi yang banyak, tidak hanya dapat mempercepat proses pekerjaan tetapi juga memiliki fungsi yang lain, setelah membahas pengertiannya saya akan menjelaskan fungsi-fungsinya, semoga pembaca memperoleh manfaat yang lebih karena mengetahui Pengertiannya Fungsinya dan Tips Mahir menggunakannya, Lalu apa fungsi-fungsi komputer itu? Silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini!

Fungsi Komputer

1. Komputer Sebagai Sarana Pendidikan

Dengan mempergunakan Komputer yang terhubung ke internet, seseorang bisa dengan mudah memperoleh pendidikan atau pengetahuan, contoh ketika ingin mempelajari matematika dan membutuhkan rumus-rumusnya tinggal mengetikan kata kunci “rumus matematika” pada browser, dalam hitungan menit informasi yang dibutuhkan itu akan tersedia, begitupun jika ingin mempelajari bidang study yang lain.


2. Komputer Sebagai Sarana Komunikasi


Dahulu apabila mengirim surat pada teman atau saudara yang jauh, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar, bayangkan untuk mengirim surat seseorang harus menuju ke kantor pos, membeli matrai baru surat dapat dikirim, itupun dalam beberapa hari baru surat akan diterima, berbeda sekali dengan masa sekarang, surat bisa dikirim lewat emai cepat sampai dan balasannya juga cepat, lebih hemat waktu, hemat biaya dan tenaga, bahkan bukan hanya berkirim surat kita juga bisa Chatting, bertegur sapa dan bertatap muka lewat Vidio Call.

3. Komputer Sebagai Sarana Informasi


Selain sebaga sarana Pendidikan juga komunikasi, komputer bisa digunakan untuk mencari berbagai informasi penting, situasi lalulintas, Cuaca, berita dalam dan luar negeri, lowongan kerja dan informasi-informasi penting lainnya, caranya mudah cukup ketik informasi apa yang ingin dicari pada tab browser, dalam hitungan menit informai langsung tersedia.

4. Komputer Sebagai Sarana Hiburan


Apabila dulu untuk mendengarkan musik dan menonton vidio, tape recorder dan Vidio CD adalah alatnya, kini untuk menikmati semua itu bisa dengan mempergunakan komputer, Fungsi dari alat ini dintaranya adalah sebagai sarana untuk hiburan, mendengarkan musik, nonton vidio lewat CD/DVD atau lewat youtube, bermain games, nonton TV dari saluran TV Receiver atau melalui TV Chanel Online.

5. Komputer Sebagai Sarana Bisnis


Fungsi dari Komputer yang terakhir yaitu sebagai sarana Bisnis, jualan Online, membuka kursus komputer, mendirikan warnet, membuat usaha percetakan dan masih banyak lagi bidang usaha lain yang bisa dijalankan.

Meskipun semua orang tahu jika kemampuan mengoprasikan komputer itu penting, masih banyak orang yang enggan untuk mempelajarinya, penyebabnya karena mereka tidak tertarik untuk mempelajarinya, mereka beralasan gak punya cukup waktu, butuh kursus dan butuh biaya besar, padahal jika menggunakan metode belajar yang benar, seseorang akan dapat menguasai komputer dengan cepat meskipun tidak kursus.

Sebenarnya untuk menggerakan hati agar mau mempelajari komputer caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan metode belajar yang menarik, menciftakan situasi belajar yang menyenangkan, buatlah belajar anda seperti bermain dan lakukan Tips didalam artikel “ Pengertian, Fungsi Plus Tips Sukses Mempelajari Komputer” berikut ini!

a. Belajarlah didalam ruangan yang bersih dan bebas gangguan


Jika anda belajar didalam ruangan yang bersih tidak pengap dan bebas gangguan, perasaan akan nyaman aman dan tenang, anda akan betah berlama-lama berada didalam ruangan tersebut, setiap yang anda pelajari akan terasa mudah, itu terjadi karena anda mempelajarinya dalam keadaan mood yang baik, jika terus menerus anda belajar dalam keadaan seperti ini, saya rasa tidak butuh waktu lama anda akan mampu mengoprasikan komputer dengan baik walau tanpa kursus.

b. Gunakan Komputer/Laptop yang sederhana


Komputer sederhana yang dimaksud adalah yang dibeli dengan harga murah, Sebenarnya tidak ada masalah anda belajar mempergunakan Komputer atau Laptop yang bagus atau sederhana, hanya jika anda menggunakan komputer yang bagus biasanya muncul perasaan takut jika komputer akan rusak, perasaan takut ini yang akan mengganggu belajar anda, setiap akan memijit atau membuka program didalam komputer selalu ragu, perasaan takut perangkat rusak selalu menghantui anda, untuk menghilangkan keragu-raguan tersebut anda harus menggunakan Komputer yang murah, anda akan bebas melakukan apapun tanpa dihantui oleh perasaan takut.

c. Belajarlah sambil mendengarkan lagu-lagu Favorit


Copy Paste File musik MP3 dari CD/DVD, bisa juga di transfer dari perangkat lain, jika anda belum bisa melakukannya bisa meminta bantuan dari teman, belajarlah sambil mendengarkan lagu-lagu Favorit anda maka anda akan betah berlama-lama didepan monitor

d. Bermain Games sebelum belajar


Bermain Games saya masukan kedalam Tips ini karena Games adalah daya tarik yang bagus untuk membuat seseorang menyukai komputer, jika sudah suka dengan gamesnya secara otomatis pikiran anda ingin menyalakan komputer lagi dan lagi walaupun hanya untuk bermain games, bataslah bermain anda maksimal 10 menit sebelum memulai belajar.

e. Buat gambar-gambar menarik menggunakan Fitur Shapes


Janganlah memulai belajar dengan mempelajari hal-hal yang sulit, pelajari sesuatu yang menarik dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan, cobalah buka microsoft ofice words dan klik insert dan bukalah Shapes gunakan fitur bangun datar didalamnya untuk menggambar, gabungkan gambar-gambarnya menjadi gambar gambar yang menarik kemudian warnai dan simpan.

f. Buat kata atau kalimat yang menarik


Setelah anda mahir menggambar menggunakan fitur Shapes mulailah belajar mengetik, buatlah Kata atau kalimat yang menarik dengan Fitur WordArt, besoknya anda akan tertarik untuk membuatnya lagi setelah melihat hasil yang bagus hari ini.

g. Mulailah mengetik kalimat-kalimat pendek


Mulailah membuat kalimat-kalimat yang pendek seperti Puisi atau pantun, setelah mahir lanjutkan dengan mengetik ulang tulisan-tulisan yang diketik orang lain, jika menemukan jenis huruf yang berbeda seperti Tebal miring atau kata yang digaris bawahi cobalah temukan bagaimana orang lain melakukannya.

Setelah anda melakukan Tips diatas anda akan mulai menyukai komputer dan betah berlama-lama berada didepan monitor, jika anda sudah menyukainya meskipun anda merasa belajar komputer itu sulit anda akan tetap menyalakan komputer, apabila itu dilakukan terus menerus anda akan menemukan solusi terhadap semua kesulitan, dengan begitu belajar anda akan sukses menjadikan anda orang yang mahir komputer.

Demikian artikel Pengertian, Fungsi Plus Tips Sukses Mempelajari Komputer yang saya tulis pada kesempatan ini semoga bermanfaat, Amin!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru