Fungsi Dari Menu-menu yang Terdapat Pada Entri Baru Di Dashboard Blogger 2017

Fungsi dari Menu-menu yang terdapat pada Entri baru di Dashboard Blogger 2017
Fungsi Dari Menu-menu yang Terdapat Pada Entri Baru Di Dashboard Blogger 2017-artikel ini adalah lanjutkan dari artikel saya yang sebelumnya Cara Cepat dan Tepat Membuat Blog Dari Blogspot 2017 dan Cara Mengatur Menu Setelan Pada Blogspot 2017 jika anda belum membacanya silahkan anda baca terlebih dahulu!


Belum tuntas rasanya jika belum membuat artikel ini karena untuk membuat artikel pertama setelah melakukan pengaturan pada menu setelan kita harus mengetahui Fungsi dari menu-menu Entri baru yang terdapat pada Dashboard Blogger.


Untuk mempersingkat waktu yuk langsung saja kita menuju ke pembahasannya!


Silahkan anda buka Dashboard blogger anda dan akan nampak tampilan seperti ini tingal klik saja Entri baru


Fungsi dari Menu-menu yang terdapat pada Entri baru di Dashboard Blogger 2017


Setelah anda membuka Entri baru akan nampak tampilan seperti ini.

untuk mempermudah anda mengenal Fungsi Dari Menu-menu yang Terdapat Pada Entri Baru Di Dashboard Blogger 2017 telah saya beri keterangan nomer pada masing-masing menunya anda tinggal melihat fungsi dari masing-masing menunya dibawah ini.


1. Judul Postingan untuk membuat judul artikel yang dibuat misal anda membuat artikel dengan judul Fungsi dari Menu-menu yang terdapat pada Entri baru di Dashboard Blogger 2017 maka anda tulis di menu ini


2. Compose/HTML   mode Compose untuk membuat artikel langsung di Dashboard blogger dan mode HTML adalah untuk membuat artikel di Microsoft office Word kemudian di Convert ke Word2cleanhtml kemudian Dipastekan ke dashboard pada mode HTML atau menyisipkan kode kedalamnya. Untuk pemula lebih baik gunakan saja mode Compose dan buat artikel langsung di Dashboard blogger setelah mengetahui Fungsi dari mode HTML baru anda pergunakan mode ini.


3. ↶  ↷  Undo/redo   untuk menghapus perubahan terakhir atau membatalkan perubahan terakhir yang dilakukan terhadap postingan.


f   untuk memilih jenis font dan sudah tercantum tujuh font default didalamnya silahkan anda pilih jenis font yang disukai.

TT   untuk memilih ukuran font besar kecil atau normal.
Normal   untuk memillih mode font terdapat empat pilihan didalamnya Heading, Subheading, Minor heading dan Normal gunakan saja mode normal dan pergunakan mode lainnya jika diperlukan.


4. B   Bold untuk mempertebal text contoh

I Italic untu membuat text yang condong kedepan/miring contoh

U   Underline untuk membuat text bergaris bawah contoh

ABC   Strikethrough untuk membuat teks yang dicoret contoh

Text background color untuk memberi warna pada background text contoh

5. Add or remove Link  Untuk menambahkan atau menghapus link

Add image   untuk menambahkan gambar kedalam artikel

Insert a vidio   untuk menambahkan vidio kedalam artikel

Insert special characters   untuk menambahkan characters kedalam artikel
contoh:  ðŸ”º⧭⤨⤄⟰⟲⏩⇏🔃

6. Insert jump break   untuk menginput lompatan. Atau memasukan link yang bisa menghubungkan antara potongan tulisan dengan keseluruhan tulisan yang utuh. Biasanya tampil dalam teks "read more" atau "baca selengkapnya"


Alignment   untuk membuat text rata kiri, rata tengah, rata kanan dan rata kiri kanan.

Numbered list   untuk memberi nomer pada artikel.

Bullet list   untuk memberi bullet ( icon bulatan kecil) namun berbeda dengan bullet pada microsoft ofice word yang tersedia banyak pilihan bullet pada dashboard blogger hanya tersedia satu bullet yaitu berupa titik tebal berwarna hitam.

Quote   untuk membuat pembatas antara paragraph dengan kode pada sebuah postingan misalnya kode JavaScrift, CSS atau kode yang lain.

TX   untuk menghapus format misalnya anda membuat artikel pada microsoft ofice word dan di pastekan kedalam dashboard maka gunakan menu ini untuk menghapus formatnya karena format pada word berbeda dengan format blogger.

ABC  Check Spelling untuk memerika penulisan yang tepat di dalam teks.

7. Label   untuk memberi label pada postingan

Jadwal untuk mengatur waktu dan tanggal memposting artikel pilih saja otomatis

Tautan permanen   untuk menambahkan tautan blog pilih saja Tautan Permanen Otomatis nanti akan terisi dengan sendirinya.

Lokasi   untuk memberi tahu lokasi saat anda memposting artikel

Deskripsi   deskripsi penelusuran untuk memberikan deskripsi artikel yang anda posting manfaatkan menu ini seoftimal mungkin karena akan muncul dihalaman pencarian anda bisa lihat deskripsinya pada print screen dibawah ini.Fungsi dari Menu-menu yang terdapat pada Entri baru di Dashboard Blogger 2017

Pilihan   Untuk memberi izin apakah diperbolehkan pembaca artikel kita untuk memberi
 komentar atau tidak.

Tag Robot Khusus   untuk memberikan pilihan tag robot khusus dalam mengindeks artikel kita pilih saja default dan all

8. Publikasikan   untuk mempublikasikan artikel yang telah selesai kita buat

Simpan   untuk menyimpan artikel yang sudah kita buat sebelum dipublikasikan untuk dikoreksi terlebih dahulu atau menu ini juga digunakan untuk menyimpan perubahan pada artikel yang telah di edit.

Pratinjau   untuk meninjau artikel yang kita buat atau yang kita edit sebelum dipublikasikan dan disimpan perubahannya.

Tutup   untuk menutup menu entri baru.

Demikian artikel yang berjudul Fungsi Dari Menu-menu yang Terdapat Pada Entri Baru Di Dashboard Blogger 2017 ini semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi anda yang mebutuhkannya terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru