Cara Menampilkan Kembali Artikel yang Tidak Muncul Di Home Page Karena Error

Cara Menampilkan Kembali Artikel yang Tidak Muncul Di Home Page Karena Error
Cara Menampilkan Kembali Artikel yang Tidak Muncul Di Home Page Karena Error-Kebanyakan blogger pemula mengalami kendala saat menulis dan memposting artikel.

Penyebabnya karena mereka menulis artikel dengan Microsoft Office Word, bukan di Dashboard blogger pada menu entri baru.

Alasannya beragam, ada yang bilang belum terbiasa dengan menu entri baru di Dashboard blogger, jaringan yang sering putus-putus, juga yang mengatakan lebih mudah menggunakan Microsoft Office Word, mengerjakannya bisa secara offline.

Jika membuat artikel pada Microsoft Office Word, lalu di Copy Paste langsung kedalam Dashboard blogger, Convert terlebih dahulu di Website word2cleanhtml.com, atau bisa juga di Save as dengan format Plain Text, jika tidak maka akan terjadi error akibat konflik antara format Word dengan Blog yang berbeda.

Berdasarkan pengalaman pribadi, akibat dari error yang ditimbulkan dari berbedanya format antara Microsoft Office Word dengan Blog, jika melakukan Copy Paste secara langsung, akan menyebabkan dua masalah yang terjadi yaitu:

1. Artikel yang di Copy Paste hasilnya berantakan, hasilnya tidak sesuai dengan tampilan di Microsoft Office Word, padal sudah dibuat sebaik mungkin.

Ternyata kita tidak bisa Copy Paste artikel secara langsung, sebelumnya artikel harus di Convert terlebih dahulu kedalam Website word2cleanhtml.com, atau kita Save as kedalam format Plain Text, setelah itu baru kemudian di Paste kedalam Blog. untuk mengetahui cara melakukan convert dan save as plain text, anda bisa meembacanya disini.
2. Akibat melakukan Copy Paste dari Microsoft Office Word ke blog, selain hasilnya menjadi berantakan, artikel yang tampil di Home Page jumlahnya tidak sesuai, sebelumnya sudah melakukan pengaturan untuk menampilkan delapan artikel, tapi hanya empat artikel yang muncul di Home  Page.

setelah melakukan berbagai cara, ternyata tidaklah sulit untuk mengatasinya, kita hanya kudu melakukan Jump Break pada artikel yang terakhir kita buat.

Untuk menggunakan Fitur Jump Break didalam Dashboard Blogger, caranya juga tidaklah susah, kita hanya tinggal melakukan langkah-langkah berikut ini:

a. Masuk kedalam Dashboard Blogger!

b. Buka menu Pos!

c. Lihat Postingan terbaru paling atas!

d. Klik menu Edit yang terdapat dibawah judul postingan sebelah kiri!

e. Setelah artikel terbuka klik tepat dibawah paragraph pertama sehingga kursor (garis yang berkedip-kedip) berada tepat dibawah paragraph pertama!

f. Klik Jump Break akan muncul garis putus-putus tepat dibawah paragraph pertama!

g. Klik Perbarui kemudian tutup!

h. Refresh browser anda!

i. Buka home page anda dan lihat artikel yang tadinya hanya sedikit yang terlihat akan menjadi lebih banyak!

Demikian artikel Cara Menampilkan Kembali Artikel yang Tidak Muncul Di Home Page Karena Error mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu bagi anda yang sedang mengalami kendala seperti diatas.

Cukup sekian artikel Cara Menampilkan Kembali Artikel yang Tidak Muncul Di Home Page Karena Error yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru