Panduan Menyusun dan Merubah Icon Folder Terbaru


Panduan Menyusun dan Merubah Icon Folder Terbaru-Dalam keadaan tenang, mencari file didalam folder bukanlah masalah kita tak terburu-buru dan banyak waktu untuk mencarinya.

intercomku.blogspot.comBagaimana jika suatu saat kesiangan dan harus segera pergi kekantor, sementara file kerjaan yang harus kita bawa kekantor tidak ditemukan?

Susah payah file pekerjaan dikerjakan semalaman, dibuat semaksimal mungkin agar mudah di Presentasikannya besok, ketika paginya akan di copy paste ke Flashdisk kita lupa di folder mana menyimpan filenya, di seach gak muncul-muncul di buka folder satu-satu gak mungkin karena filenya berjubel, jalan satu-satunya membawa laptop kekantor dan akan dilanjutkan mencarinya disana, itu bisa dilakukan jika sempat bagaimana kalau tidak?

Lebih parah lagi jika mengerjakannya di PC akankah kita membawanya kekantor?

Ternyata kita harus hati-hati ketika menyimpan file yang kita buat agar mudah mencarinya, Jika tidak, kita kesulitan menemukan file-file yang kita buat pada saat membutuhkannya.

Kita harus mengelompokan berbagai dokumen dan disimpan pada folder berbeda icon, untuk melakukannya anda harus menyempatkan sedikit waktu untuk mengubah dan mengelompokan dokumen itu.

Kelompokan dokument menjadi beberapa kelompok dan beri icon folder yang bisa mengingatkan kita pada dokument tersebut, sebelum mengelompokan dokument ubah dahulu icon foldernya terlebih dahulu caranya:

1. Buka Folder yang akan diganti Iconnya dan lihat gambarnya dibawah ini
ini tampilan sebelum iconnya dirubah.

intercomku.blogspot.com
2. Didalam Folder yang tadi dibuat buka klik kanan dan muncul tampilan seperti ini sobat langsung saja klik Customize this folder!

intercomku.blogspot.com

3. Muncul tampilan seperti ini sobat langsung saja klik Change Icon!

intercomku.blogspot.com

4. Setelah change icon diklik Muncul kumpulan Icon yang bisa sobat pilih dan untuk contoh saya pilih Icon Pohon beringin lalu klik oke lihat gambar dibawah!

intercomku.blogspot.com

5. Muncul lagi ampilan seperti gambar dibawah sobat tekan Apply lalu oke lihat gambarnya dibawah!

intercomku.blogspot.com

6. Tutup foldernya dan lihat folder yang kita ubah iconnya sudah selesai nampak icon file sudah berubah sesuai dengan yang kita inginkan artinya Panduan Menyusun dan Merubah Icon Folder Terbaru telah berhasil.

Setelah sobat dapat mengubah tampilan folder dengan icon yang sesuai dengan dokumen kelompokan dokumen kita menjadi beberapa Folder dan masukan kedalamnya sebagai contoh saya tulis dibawah ini dan anda bisa membuat yang lebih baik lagi.


1. Dokumen Kantor

Buatlah Folder beri nama Dokumen kantor lalu Masukan semua dokumen pekerjaan anda beri icon Computer untuk mengingatkan Pada pekerjaan kita yang selalu berhubungan PC

2. Dokumen Keluarga

Buatlah folder dan beri nama Dokumen keluarga lalu Masukan semua dokumen keluarga berilah icon bergambar rumah karena tempat berkumpulya setiap keluarga adalah dirumah Jika lupa menyimpan file keluarga dengan melihat icon rumah kita langsung mengingatnya

3. Dokumen Keuangan

Buat folder dan beri nama dokumen keuangan lalu Masukan semua catatan keuangan anda seperti pengeluaran bulanan, biaya transport dan lainnya yang berhubungan dengan uang berilah icon kunci artinya pribadi karena pengeluaran kita layaknya diketahui keluarga saja.

4. Dokumen Hiburan

Untuk melepas penat setelah bekerja terkadang kita berkumpul dengan keluarga tercinta biasanya Nonton, mendengarkan musik membuka-buka vidio kenangan bersama keluarga Sayangnya terkadang kita lupa dimana MP3 atau Vidio itu disimpan.

kita perlu membuat folder dokumen hiburan untuk menyimpan dokumen hiburan tersebut buatlah dan beri icon Tape recorder, Kaset DVD atau icon yang menggambarkan hiburan icon tersebut menggambarkan musik atau hiburan sehingga memudahkan bila mencarinya simpanlah semua dokumen atau musik seperti MP3 , MP4, Vidio dan file hiburan lainnya masukan kedalam folder yang telah kita buat dan anda bisa memisah antara MP3 dan Vidio

5. Dokumen Photo

Buat juga folder dengan nama Dokumen Photo lalu Masukan semua photo keluarga anda berilah icon kamera atau bisa dengan Photo sendiri untuk dijadikan icon dipenyimpanan ini.

Demikianlah Panduan Menyusun dan Merubah folder Terbaru yang saya tulis semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi sobat yang membutuhkannya, amin!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru