Cara Menyembunyikan Dokumen Rahasia Di Laptop

Cara Menyembunyikan Dokumen Rahasia Di Laptop
Cara Menyembunyikan Dokumen Rahasia Di Laptop-dokumen atau Nomer penting seperti PIN ATM, Password Kartu Keredit, Photo, Vidio atau apapun yang bersifat rahasia. Terkadang kita khawatir akan dilihat dan disalah gunakan orang lain

Dimana tempat menyimpannya yang aman? Itu pertanyaan yang sering muncul dibenak kita.

Dokumen Penting sebenarnya aman-aman saja jika disimpan dikomputer, itu jika tidak ada yang membukanya tanpa seizin kita.

Jika ada yang meminjamnya berikan saja seribu alasan untuk menolaknya, untuk keamanan lindungi juga dengan password bila tidak membawanya.


Jika teman baik atau sahabat berniat akan meminjam komputer milik kita, kita mampu untuk menolaknya dengan seribu alasan agar dia tidak curiga, tapi jika saudara atau orang tua meminjamnya bisakah anda menolaknya? apalagi jika komputer yang digunakan itu untuk keperluan bersama-sama.

Solusinya kita harus menyembunyikan File pribadi tersebut agar tak terlihat.

Lakukan cara ini sehingga anda gak khawatir lagi, Dokumen tidak akan dibuka selain oleh anda sendiri.


1. Buka Partisi sobat bisa di D atau C terserah!

2. Letakan kursol tepat pada folder yang akan disembunyikan, klik kanan dan lihat paling bawan terdapat properties silahkan diklik!

3. Lihat pada menu General paling bawah terdapat attributes, klik kotak kecil yang bertuliskan Hidden Apply pilih Apply changes to this folder only dan tutup kembali!

4. Lihat menu dan carilah tulisan View dan silahkan Klik!

5. Buka menu Options dan didalamnya terdapat menu change Folder, yaitu menu untuk mengatur Folder kita sepertishow favorites, show Libraries dan Hidden Folder yang sedang kita kerjakan ini

6. Klik View dan lihat terdapat menu Hidden Files an Folders, dibawahnya klik yang bertuliskanDon, t show hidden files, folder or drives . Tekan Apply dan oke.

7. Tutup partisi tempat menyimpan folder untuk merefresh, buka kembali lihatlah folder rahasia sobat jika sudah tidak terlihat lagi artinya Cara Menyembunyikan Dokumen Rahasia Di Laptop telah berhasil.

Jika sobat akan menampilkan lagi Folder yang disembunyikan lakukan lagi langkah 4, 5, pada langkah ke enamHidden Files and Folders klik show hidden files, folder or drives, buka partisi penyimpanan folder, Dokument  yang tadinya disembunyikan sudah terlihat lagi. 

Dokumen rahasia sudah aman, tidak ada yang bisa menemukannya.

Keperluan kita tidak mengenal tempat dan waktu bisa datang kapanpun, tanpa terkecuali dengan dokumen penting seperti No Pin ATM atau dokumen kantor, misal saja file pekerjaan diminta mendadak sedangkan kita tidak membawa laptop.

Kita tentu kesulitan untuk membuka dan menggunakannya untuk keperluan, ternyata selain tersembunyi dokumen rahasia harus mudah diakses jika diperlukan, tidak merepotkan karena harus membawa laptop kemanapun anda pergi.

Bisakah semua itu di atasi agar tidak kesulitan jika membutuhkannya?

Semua itu bisa kita atasi dengan menyimpan file penting di draft email atau menggunakan google drive untuk menyimpan file penting tersebut, google drive layanan gratis dengan kuota 2 GB untuk menyimpan File.

Jika File ukurannya besar Bisa manfaatkan penyimpanan file online lainnya, berbayar kuotanya besar bisa untuk menyimpan dokumen sebesar apapun

Dengan memanfatkan penyimpanan file online tentu mudah untuk diakses, kita bisa membukanya kapanpun dan dimanapun asal ada akses internet, kelebihannya tidak memerlukan perangkat yang sama untuk membukanya, jika kita lupa membawa Hand Phone, laptop untuk membukanya filenya, bisa gunakan Hand Phone teman, Komputer kantor atau komputer warnet

cukup sekian artikel Cara Menyembunyikan Dokumen Rahasia Di Laptop yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru