Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas

Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas - Handphone bersystem Android memang sangat diminiati saat ini. Bukan karena tampilan dari Handphone itu sendiri melainkan fitur-fitur yang ada pada system Handphone itu sendiri. Fitur-fitur yang menarik mengundang keinginan setiap penggunanya untuk beraktivitas secara berlebihan pada handphone bersystem Android ini. Jadi tidak heran jika handphone Android anda akan terasa panas jika digunakan secara berlebihan.

Hal yang perlu anda ketahui sebenarnya handphone anda mengalami panas yang berlebihan itu disebabkan oleh kinerja cpu, ram dan perangkat keras lainnya yang terdapat pada handphone bersystem Android ini yang membuat handphone tidak bisa memaksakan aktivitasnya untuk terus berjalan. Contohnya saja jika anda memainkan salah satu game HD, dan secara bersamaan koneksi internet anda aktif atau menggunakan fitur WiFi yang secara tidak langsung memaksa handphone kesayangan anda bekerja super extra.

Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas

Berikut beberapa Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas:

1. Ganti Baterai
Baterai memang perlu anda perhatikan karena perangkat keras yang satu ini cepat mengalami penurunan secara drastis. Hal ini bisa anda perhatikan dengan menyentuh baterai apakah suhu pada baterai tersebut sudah over dan mulai membengkak. Jika hal itu terjadi segeralah mengganti baterai handphone anda.

2. Jauhkan dari Panas
Terkadang panas bukan berasal dari handphone kita sendiri, tapi bisa dari suhu suatu ruangan dan benda-benda lain yang ada disekitar handphone kita. Maka untuk mengatasi hal tersebut, jauhkan handphone anda dari suhu panas yang berlebihan.

3. Jangan Menggunakan Handphone pada Saat sedang di charge
Ini faktor yang perlu anda perhatikan, karena kebiasaan setiap pengguna handphone adalah menggunakan handphone kesayangan mereka pada saat sedang mengisi daya atau charging. Alahkan baiknya mematikan handphone anda ketika sedang di charge.

4. Matikan Aplikasi atau Koneksi yang bisa menguras kinerja handphone
Coba anda mulai dengan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan (jika anda sudah tidak menggunakannya). Ketika sedang memainkan game HD yang offline, alahkan baiknya mematikan koneksi anda (gunakan mode pesawat). Hal ini terbukti mengatasi handphone anda dari panas berlebih.

5. Jangan letakan handphone pada tempat tertutup
Maksudnya jangan letakan handphone anda dibawah bantal atau kasur, karena sama sekali tidak ada sirkulasi udara untuk handphone anda dan membuat handphone anda cepat sekali panas.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas. Semoga Bermanfaat untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru