Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini di Google Play Store

Saya pernah mendapatkan pesan kesalahan "Perangkat tidak kompatibel dengan versi ini" di Google Play Store. Awalnya saya bingung, kenapa tiba-tiba tidak kompatibel? Padahal perangkat yang saya gunakan bisa dikatakan kompatibel dengan versi terbaru dari aplikasi yang ingin saya unduh atau download. Untuk contoh gambarnya bisa dilihat dibawah ini:

google play store tidak kompatibel

Dari gambar diatas terlihat bawah game Candy Crush Saga tidak kompatibel dengan perangkat yang saya gunakan. Setelah bingung dengan masalah tersebut makanya saya coba untuk menjelajah di google. Akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut. Cara ini sangat mudah karena tidak perlu repot-repot anda meroot perangkat anda. Dimana sebagian besar cara yang diterapkan di google adalah harus meroot perangkat anda. Tapi tenang, kali ini cara yang saya bagikan tidak memperlukan akses root. Untuk caranya silahkan anda lihat dibawah ini:

1. Pengaturan diperangkat anda.
2. Masuk ke pengelola Aplikasi.
3. Pilih tab All (Semua)
4. Kemudian Cari Google Play Store
5. Setelah itu anda Bersihkan Data yang ada di Google Play Store yaitu dengan cara Clear Data.
6. Selesai

Bagaimana? mudah bukan? cara ini sangat ampuh untuk mengatasi perangkat anda yang tidak kompatibel di google play store. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru