2 Cara Cerdas Membeli Smartphone Bekas

Cara Membeli Smartphone Bekas-Seseorang membeli Smartphone bekas bisa karena sudah di rencanakan dari awal bisa juga terjadi secara tiba-tiba. Misalnya ada yang menawarkan kepadanya kemudian tertarik dan membelinya.

2 Cara Cerdas Membeli Smartphone Bekas

Jika berniat dari awal mau membeli Smartphone bekas, pasti kamu datang ketempatnya dan mencari yang sesuai dengan keinginanmu, kamu akan berhati-hati dalam memilih Smartphone mana yang akan di beli. Tapi jika membeli Smartphone bekas karena ada yang menawarkan biasanya akan sedikit ceroboh. Karena harganya sangat murah kamu tergiur dan terburu-buru membayarnya.

Untuk mendapatkan barang yang masih bagus memang tidaklah gampang, butuh ketelitian, kejelian dan sedikit pengetahuan tentang Smartphone untuk membantu kita. Dengan begitu jika terdapat kerusakan-kerusakan pada perangkat kita bisa dengan mudah mendeteksinya.

Jika yang dicari Smartphone bekas yang mulus saja mungkin gampang, tapi yang mulus dan masih bagus itu yang sulit, kita tidak bisa melihat kerusakan komponen yang terdapat di dalam perangkat, kita hanya akan tahu jika mengetesnya.

Untuk membantu supaya tidak kena tipu saat membeli smartphone bekas, ada 2 Cara Cerdas Membeli Smartphone Bekas yang bisa kamu coba, dengan ini kamu akan mendapatkan barang yang bagus dan layak untuk di beli. Apa sajakah itu? Silahkan simak dibawah ini!

Cara membeli Smartphone bekas saya bagi dua yaitu:

1. Membeli langsung ke Outlet yang menjual Smartphone bekas

a. Lihat sekelilingnya dan tandai tempat tersebut jika kamu pertama kali datang ketempat itu. Tujuannya agar kamu tidak kesulitan jika harus datang kembali ke tempat itu apabila Smartphone yang dibeli bermasalah.

b. Cari Smartphone yang kamu inginkan, jika tidak ada kamu bisa menanyakan langsung kepenjual nya.

c. Jika sudah menemukan yang sesuai mintalah kelengkapannya seperti buku panduan dus dan lain-lain nya.

d. Cek IMEI Smartphone tersebut dengan menekan *#06# samakan dengan IMEI pada dus nya.

e. Buka tutup batrai dan samakan juga IMEI nya, kemudian perhatikan baut-baut nya. Ingat jika baut sudah tidak tertutup segel artinya perangkat tersebut pernah rusak dan diperbaiki.

f. Cek Tochscreen nya dengan mengusap bagian atas layar ke bawah dan sebaliknya, kemudian dari tepi kiri kekanan juga sebaliknya.

g. Cek juga speaker nya dengan memutar musik atau nada dering perangkat.

h. Gunakan perangkat tersebut untuk menelepon dan mengirim pesan.

i. Setelah semua oke, kamu bisa membayarnya tapi jangan lupa pake Nota dan cantumkan nama penjualnya, siapa tahu yang jaga nanti akan berbeda.

j. Terakhir, penting buatlah kesepakatan jika Smartphone akan ditukar atau di kembalikan jika ada masalah tanpa sebab dalam kurun waktu 3 hari atau seminggu kalau bisa.

    2. Membeli langsung dari pemilik/ dari orang yang menawarkan.

    Jika membeli Smartphone bekas dari orang yang menawarkannya kepada kita, berhati-hatilah. Apabila Smartphone yang kita beli tidak bermasalah tentu tidak jadi soal. Bagaimana kalau sebaliknya? Kemana kita akan mencari orang tersebut?

    Sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi sebaiknya kita ekstra berhati-hati. Lakukan hal-hal ini sebelum membelinya.

    a. Bersikaplah seolah-olah kita tidak menyukainya walaupun kita tertarik dan berniat membelinya.

    b. Tanyakan alasan kenapa Smartphone tersebut dijual?

    c. Tanyakan berapa harga yang di minta, cek di toko online harga pasaran Smartphone jenis tersebut dan perlihatkan kepadanya. Setelahnya dia tidak akan berani memberikan harga yang tinggi.

    d. Cek IMEI Smartphone tersebut dengan menekan *#06# samakan dengan IMEI pada dus nya.

    e. Buka tutup batrai dan lihat juga IMEI, baut, batrai dan bagian-bagian pada Smartphone yang tertutup batrai. Perlu diketahui jika baut sudah berbeda atau sudah tidak di segel artinya perangkat tersebut pernah di buka dan diperbaiki jadi perangkat tersebut sangat berisiko.

    f. Cek speaker nya dengan memutar musik atau nada dering perangkat tersebut.

    g. Cek juga kameranya dan gunakan untuk merekam vidio.

    h. Selanjutnya  cek Tochscreen nya dengan mengusap layar dari samping atas kebawah, lanjutkan dari arah yang berlawanan, setelah itu dari samping kanan kekiri dan sebaliknya.

    i. Gunakan Smartphone tersebut untuk melakukan panggilan telpon dan juga SMS.

    j. Setelah semua oke mintalah dus, buku panduan, dan kelengkapan lain nya, jika tidak bisa memberikan kelengkapannya jangan dulu membayar sepenuhnya.


    Nah itulah 2 Cara Cerdas Membeli Smartphone bekas yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

    Comments

    Popular posts from this blog

    Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

    Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

    Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru