Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak

Cara Melepas Memori Eksternal- Memori Eksternal, Kartu Memori, Micro SD, SD Card atau apapun anda menyebutnya, yang jelas benda tersebut adalah tempat menyimpan data kedua selain memori internal.


Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak






Memori Eksternal tidak wajib dipasang pada Hp anda jika memori internalnya sudah besar, tetapi apabila anda suka mengoleksi file-file berukuran besar seperti Vidio, MP3, Aplikasi dan file-file berukuran besar lainnya dalam jumlah yang banyak, memang sebaiknya memasang memori eksternal untuk menyimpan file-file tersebut, sebab jika file-file itu disimpan di memori internal akan membuat Hp menjadi berat.

Kapasitas memori eksternal bermacam-macam, ada yang 2 GB, 4 GB, 6 GB, 8 GB, 16 GB dan 32 GB. Semakin besar kapasitas memori eksternalnya semakin banyak juga file yang bisa disimpan didalamnya, begitu juga sebaliknya.

Harga memori eksternal memang tidak bisa dibilang murah, apalagi jika kapasitasnya besar dan Speed Classnya level tinggi contohnya Sandisk 256  GB class 10. Silahkan anda browsing untuk mengetahui harganya! sangat disayangkan sekali apabila memori eksternal sejenis itu rusak hanya karena melakukan kesalahan pada saat melepasnya.

Untuk mencegah terjadinya kerusakan pada memori, ketahui beberapa penyebab memori eksternal menjadi rusak berikut ini agar anda lebih berhati-hati.

1. Terkena panas bersuhu tinggi, terlipat dan terbentur dengan sangat keras. Akibatnya terjadi kerusakan fisik sehingga memori tidak bisa dibaca oleh perangkat.

2. Memori eksternal sering dipindah-pindah keperangkat lain membuat memori eksternal harus terus menerus menyesuaikan diri dengan system pada perangkat yang baru. Akibat dari aktivitas ini akan menyebabkan kerusakan data didalamnya.

Itulah beberapa penyebab terjadinya kerusakan pada memori. Setelah mengetahuinya semoga anda akan lebih berhati-hati pada saat melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan memori menjadi rusak. Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan janganlah terlalu sering melepas memori dari perangkat anda. Jika memang diperlukan untuk melepas memori eksternal anda, ketahui cara melepas memori eksternal yang benar agar anda tidak melakukan kesalahan pada saat melepasnya.

Mungkin anda berfikir kenapa harus repot-repot mencari cara untuk melepas memori eksternal, padahal caranya sangat gampang anak kecil juga bisa melakukannya, tinggal buka kesing Hp, cabut batre dan lepaskan memori eksternal dari slotnya, apalagi jika slot memori eksternalnya berada disamping, tinggal tekan sedikit memori eksternal maka akan keluar dengan sendirinya.

Harus anda ketahui, apabila terus menerus melepas memori eksternal dengan cara seperti itu siap-siap saja memori eksternalnya akan eror, bahkan lebih parah lagi alias rusak. Untuk melepas memori eksternal harus dilakukan dengan cara yang benar, jika anda tidak mengetahuinya silahkan baca Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak berikut ini:

1. Buka Menu Pengaturan! tampilannya seperti ini.


Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak

2. Klik Kartu SD dan penyimpanan!

Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak

3. Pilih lepaskan Kartu SD!

Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak

4. Muncul pemberitahuan kartu SD aman dilepas.


5. Silahkan lepas memori eksternal anda!

Jika slot memori eksternal Hp anda terletak disamping atau didalam tetapi tidak tertutupi oleh batre, anda bisa langsung melepasnya tanpa mematikan perangkat terlebih dahulu, tetapi apabila slotnya tertutupi oleh batre anda harus matikan perangkat terlebih dahulu baru kemudian melepasnya.

Menu dan langkah-langkah untuk melepas memori eksternal pada Hp anda mungkin saja berbeda, tetapi perbedaannya tidak akan terlalu jauh, dengan memahami cara ini akan mempermudah anda melakukannya meskipun menu, urutan atau langkah yang terdapat pada perangkat anda berbeda.

Demikianlah artikel Cara Melepas Memori Eksternal Tanpa Membuatnya Menjadi Rusak yang dapat saya tulis, semoga bermanfat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru