Atasi Handphone yang Selalu Menolak Panggilan Masuk Dengan 7 Langkah berikut Ini

Atasi Handphone yang Selalu Menolak Panggilan Masuk Dengan 7 Langkah berikut Ini
Atasi Handphone yang Selalu Menolak Panggilan Masuk Dengan 7 Langkah berikut Ini-kawan, ini adalah Pengalaman pribadiku, sengaja aku tulis karena siapa tahu diantara kamu ada juga yang sedang mengalami masalah seperti yang pernah aku alami, siapa tahu masalah Hp kamu juga bisa diatasi dengan cara yang pernah aku lakukan.

Ceritanya begini, beberapa waktu lalu secara tiba-tiba Hp yang aku gunakan tidak bisa menerima panggilan masuk, jika menerima panggilan selalu panggilan diakhiri, jika tidak panggilan diakhiri, muncul pesan tidak bisa menerima panggilan sekarang lah, kirim pesan lah, dan lain-lain. lho kok jadi elu yang ngatur? Gak jelas banget, bikin pusing. 

Awalnya aku menduga penyebab semua itu adalah kesalahan pengaturan, segera aku kembalikan ke pengaturan awal, banyak masalah yang ditimbulkan akibat salah melakukan pengaturan selalu bisa diatasi dengan cara ini.

Jika melakukan cara ini aku harus merelakan banyak aplikasi yang akan terhapus, tapi tak apalah yang penting masalah teratasi, tanpa menunggu lama segera aku lakukan cara ini, setelah selesai mengembalikannya kepengaturan awal, aku melakukan panggilan dengan Hp lain, ternyata masalah tidak teratasi juga, Hp yang aku gunakan tetap menolak panggilan masuk.

Karena tidak berhasil aku keluarkan Simcard dari Hp yang bermasalah dan dicoba di Hp lain ternyata sama, ternyata bukan Hpnya yang bermasalah tapi Simcardnya, nyesel aku mengembalikannya kepengaturan awal.

Karena cara yang selalu berhasil aku gunakan juga gagal, aku browsing untuk mencari tahu bagai mana cara untuk mengatasi masalah seperti ini, aku buka artikel paling atas ternyata masuk kepojok axis, kebetulan Simcard yang aku gunakan juga dari operator ini.

Disini banyak yang mengalami kendala seperti yang aku alami, aku rasa tidak perlu membuat pertanyaan lagi pada admin, banyak yang mewakiil dan sudah jelas masalah yang mereka alami sama, langsung aku cari jawaban admin untuk mengatasi masalah seperti yang aku alami.

Setelah mendapat jawabannya segera aku praktekan karena merasa yakin dengan cara ini akan berhasil, semua langkah demi langkah yang diberikan aku praktekan ternyata hasilnya NIHIL, bukan cara yang diberikannya yang salah, mungkin Hp yang aku gunakan ingin melihat majikannya benar-benar marah. 

Setelah mencoba berbagai cara tetapi hasilnya selalu nihil, aku masukan lagi simcard pada Hp yang pertama, Oh my God! kini masalahnya bertambah, Hpku terus saja mencari jaringan, Bar signal tidak muncu sama sekali alias lenyap.

Dengan perasaan cemas aku ubah pengaturan jaringan menjadi manual untuk mencari jaringan baru, setelah muncul nama-nama operator segera aku sentuh untuk memilihnya, eh ternyata aku memilih nama operator yang salah, aku menggunakan Axis tapi malah memilih INDOSAT, muncul pemberitahuan "Kartu sim tidak mengijinkan terhubung ke Jaringan ini.

Karena melakukan kesalahan dalam memilih jaringan segera aku ubah ke Operator yang sesuai, muncul pemberitahuan "terdaftar dijaringan" bar signal kini terlihat lagi.

Baru beberapa menit aku mengubah pengaturan jaringan menjadi manual, tiba-tiba ada panggilan masuk, aku biarkan saja karena pasti akan kembali panggilan diakhiri, Hp terus saja bunyi mungkin penelepon terus berusaha menghubungi,.

Karena terus bunyi akhirnya aku coba angkat panggilan tersebut, Oh my God! panggilan masuk bisa aku terima, setelah urusanku dengan penelepon selesai, dengan tidak sabar segera aku coba hubungi Hp ku dengan Hp lain, ternyata memang benar Hpku tidak lagi bermasalah.

Entah kebetulan atau memang ini cara yang cocok untuk mengatasi masalah seperti ini, yang jelas jika kamu mengalami masalah seperti ini silahkan Atasi Handphone Yang Selalu Menolak Panggilan Masuk Dengan 7 Langkah berikut Ini: 
  • Buka pengaturan Jaringan!
  • Cari pengaturan nirkabel dan jaringan!
  • Pilih Operator jaringan!
  • Ubah dari otomatis menjadi manual!
  • Setelah muncul nama-nama operator, pilih nama operator yang berbeda misalkan kamu menggunakan Operator XL pilih TELKOMSEL atau operator yang lain.
  • Setelah muncul pemberitahuan "Kartu sim tidak mengijinkan terhubung ke Jaringan ini" atau semacamnya, ulangi dengan memilih nama operator yang benar, muncul pemberitahuan "terdaftar dijaringan" atau semacamnya.
  • Restart Hp kamu!

cara mengubah pengaturan dari otomatis menjadi manual dari Hp kamu bisa saja berbeda, silahkan disesuaikan!

setelah melakukan tujuh langkah diatas, coba hubungi hubungi Hp kamu yang bermasalah dengan Hp lain, semoga masalah kamu juga bisa diatasi dengan cara ini.

Demikianlah artikel Atasi Handphone yang Selalu Menolak Panggilan Masuk Dengan 7 Langkah berikut Ini yang dapat aku tulis, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru