Cara Menonaktifkan TalkBack

Cara Menonaktifkan TalkBack- TalkBack adalah Fitur didalam android yang terdapat pada menu pengaturan Aksesibilitas, tanda jika fitur ini diaktifkan yaitu terdapat icon telapak tangan diatas layar HP android anda, selain itu jika kita menyentuh layar seperti biasanya tidak akan ada respon sama sekali, yang muncul hanya suara yang menguraikan setiap apa yang disentuh, dipilih, dan diaktifkan.



TalkBack Aktif

Sebenarnya tujuan disediakannya Fitur TalkBack adalah untuk membantu pengguna yang buta dan memiliki penglihatan kurang bagus, tapi terkadang fitur ini justru menyulitkan bagi yang tidak tahu cara penggunaannya, sementara mereka tanpa sengaja mengaktifkan fitur ini, bagaimana tidak, jika fitur ini aktif layar yang disentuh dan digeser kekiri kekanan, keatas dan kebawah akan diam saja, lalu bagaimana cara menyentuh dan menonaktifkannya? Caranya mudah, Silahkan ikuti caranya dibawah ini!

Cara Menonaktifkan TalkBack

1. sebenarnya cukup mudah untuk kita masuk kemenu pengaturan dan menonaktifkan TalkBack, kita hanya perlu menyentuh dan mengusap layar dengan menggunakan dua jari! untuk mempermudah gunakan jari telunjuk dan jari tengah, Biasanya terdapat pemberitahuan dilayar. Lihat gambar!

Cara Menonaktifkan TalkBack

2. Jika layar dikunci Pola biasanya bisa dibuka dengan mempergunakan satu jari, jika tidak merespon gunakan kembali jari telunjuk dan jari tengah untuk menggambar polanya!

3. Setelah berhasil masuk kedalam menu, lanjutkan Cara Menonaktifkan TalkBack dengan menonaktifkannya di menu “pengaturan”! Gunakan kembali dua jari untuk bergeser kekiri dan kekanan.

4. Sentuh satu kali menu pengaturan sampai muncul suara yang menyebutkan menu tersebut, atau sampai menu tersebut dilingkari garis kuning, Perhatikan gambar!


Cara Menonaktifkan TalkBack


5. Sentuh dua kali menu pengaturan dengan cepat (dobel klik) mempergunakan jari telunjuk!

6. Setelah masuk kepengaturan cari “Aksesibilitas”! Iconnya berbentuk telapak tangan, pergunakan dua jari untuk bergeser keatas dan kebawah.

7. Sentuh satu kali menu pengaturan sampai muncul suara yang menyebutkan menu tersebut, atau sampai menu tersebut dilingkari garis kuning.

8. Sentuh dua kali fitur Aksesibilitas dengan cepat (dobel klik) mempergunakan jari telunjuk!

9. Setelah masuk cari “TalkBack”, Gunakan kembali dua jari untuk bergeser keatas dan kebawah.

10. Sentuh satu kali sampai muncul suara yang menyebutkan TalkBack tersebut, atau sampai menu tersebut dilingkari garis kuning.

11. Setelah masuk nonaktifkan TalkBack, sentuh satu kali tombol TalkBack sampai dilingkari garis kuning atau sampai muncul suara, sentuh kembali dua kali dengan cepat! (dobel klik)

12. Muncul pesan “Hentikan TalkBack?”, sentuh tombol TalkBack satu kali sampai dilingkari garis kuning atau sampai muncul suara, sentuh kembali dua kali dengan cepat! (dobel klik)

Cara Menonaktifkan TalkBack


Selesai, kini fitur TalkBack yang mengganggu kenyamanan anda telah Nonaktif.

Demikianlah artikel Cara Menonaktifkan TalkBack yang dapat saya tulis pada kesempatan ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru