Google Rilis YouTube Khusus Musik

Google pekan ini resmi merilis YouTube Music, sebuah layanan streaming musik yang sekaligus ditujukan untuk menandingi layanan serupa seperti Apple Music. YouTube Music adalah bagian dari YouTube Red, layanan berlangganan bebas iklan yang diumumkan YouTube bulan lalu.

Aplikasi YouTube Music dapat diunduh oleh pengguna Android dan iOS dari toko aplikasinya masing-masing. Seperti YouTube Red, ketersediaan YouTube Music masih terbatas dan belum bisa dinikmati oleh semua pengguna di seluruh dunia kecuali mereka yang bertempat tinggal di Amerika Serikat.

YouTube Music menyuguhkan lagu beserta video musiknya, baik secara gratis dengan dukungan iklan maupun secara berbayar tanpa iklan setelah berlangganan YouTube Red. Untuk berlangganan YouTube Red pengguna cukup bayar $9.99 (sekitar Rp 130 ribuan) per bulan.

Berlangganan YouTube Music lewat YouTube Red pun memungkinkan pengguna melakukan streaming lagu secara on-demand, membuat daftar putar, dan menonton video klip tanpa diganggu iklan. Musik-musik yang didengarkan pun dapat diunduh ke dalam perangkat untuk didengarkan secara offline.



Ketersedian YouTube Red dan YouTube Music yang terbatas di wilayah Amerika Serikat mungkin mengecewakan sebagian pengguna yang tertarik. Ini membuat Apple Music menjadi alternatif utama, mengingat layanan yang bekerja untuk iOS dan Android itu tersedia di lebih dari 100 negara.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Atau Selamanya

Cara Menjadikan Laptop atau HP Android Sebagai Hotspot Wifi

Config Youthmax KPN Tunnel Rev Terbaru